Selasa, 26 Juni 2012

Malam

02:52 Selalu suka suasana malam seperti ini. Tenang, sunyi, sepi. Menurutku keajaiban selalu terjadi saat malam. Di mana otak kita mampu berfikir lebih baik. Banyak hal yang aku dapatkan saat malam hari. Mengingat apa yang telah terjadi pada hidupku. Mengingat kesalahan dan segala perbuatan yang aku lakukan. Mencari letak kesalahannya dan mencoba membuat alternatif untuk memperbaikinya. Selain itu, saat malam aku bisa mengingat segalanya lebih detail. Mengingat hal kecil yang terlupakan. Satulagi. Hanya malam yang bisa membuatku berfikir random. Ingatanku selalu melompat dari memori satu ke memori lainnya. Mencari ingatan yang terlupakan. Merasakan segala emosi yang telah aku lalui. Dan malam selalu bisa membuat perasaan itu nyata kadang juga dibuat lebih drama. Aku lebih sering tersadar di malam hari. Aku menjadi lebih sadar siapa diriku. Instropeksi di malam hari sungguh menyenangkan. Aku bisa berdebat cukup panjang dengan hati dan pikiranku. Membicarakan apa yang telah kita alami, mencari solusi dari segala macam masalah. Hal itu cukup baik untuk mulai mengenal diriku. Mentanamkan paradigma dan prinsip yang positif. Dan tentunya tulisanku menjadi lebih cerewet di malam hari. Lihat saja tweet yang telah aku ciptakan saat terjaga di malam hari. Pasti isinya lebih banyak dan lebih random. Tapi kalau mau nyusun strategi memang lebih menyenangkan saat malam hari. Mengingat kembali apa mimpiku. Membuatnya menjadi lebih nyata. Mencari jalan untuk meraihnya. Dan bisa dipastikan memikirkan mimpi membutuhkan waktu lama dan hal itu menyebabkan susah tidur. Pasti tiba-tiba muncul energi lebih. Membuatku selalu ingin mewujudkannya segera(ya itulah Aries selalu ingin mewujudkan mimpinya). Masalah utama malam hari yang paling nyebelincuma satu, yaitu lapar. Kalo udah laper pasti ribet. Gak ada yang jualan makanan malem2. Lagian males juga yang mau masak malem-malem gini. Tuhkan random lagi (ーー;) Hal lain (entah ini termasuk menyenangkan atau menyebalkan) yang terjadi di malam hari yaitu ingatan tentang kamu. Ya kamu. Yang seenaknya masuk dalam pikiranku. Mengganggu tenangnya malamku. Kamu yang selalu menjadi objek tulisan malamku. Kamu yang selalu muncul di setiap tweet yang tercipta di malam hari. Kalo udah berhubungan sama kamu ujung-ujungnya pasti gak bisa tidur dan kesel sendiri. Memang malam selalu punya caranya sendiri untuk membuat semuanya menjadi lebih indah. Terima kasih pada Allah untuk malammu yang selalu indah :) dan selalu bisa membuat kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar